Waspada, Buah ini Tidak Boleh Dikonsumsi Ibu Hamil

Makan buah mengandung banyak manfaat bagi ibu hamil terutama bagi sang ibu dan juga jabang bayi. Selain bisa membuat segar, buah bisa memberikan kebutuhan vitamin dan nutrisi dari buah yang dikonsumsi tersebut.

Akan tetapi, ternyata ada sejumlah buah yang tidak bisa dikonsumsi oleh ibu hamil. Dimana fakta ini diperoleh dari sejumlah penelitian yang mengungkapkan fakta bahwa buah tersebut mengandung gula alami yang tinggi. Hal ini jelas harus dihindari dan dibatasi oleh ibu hamil.

Apalagi memang ada buah yang sulit dicerna dan juga bisa menjadi penyebab rahim berkontraksi. Buah apa sajakah? Berikut ulasan menariknya :

1. Nanas Muda

Buah nanas muda dalam konsumsi yang banyak akan menjadi penyebab kontraksi rahim berlebihan. Pada dasarnya nanas memang sumber protein, mineral dan vitamin yang baik bagi kesehatan. Akan tetapi, hal ini tidak berlaku bagi ibu hamil muda. Akan lebih baik untuk menghindarinya.

Enzim yang bernama bromelain yang ada dalam nanas adalah penyebab serviks melemah. Dimana hal ini bisa menjadi penyebab kontraksi dan juga yang lebih fatal adalah keguguran.

2. Anggur

Anggur adalah salah satu buah yang juga sebaiknya dihindari oleh ibu hamil. Hal ini karena kemungkinan adanya kandungan pestisida yang disemprotkan pada tanaman anggur. Selain itu juga kulit buah anggur adalah hal yang sulit dicerna. Hal ini bisa menjadi penyebab sembelit pada ibu hamil.

3. Pepaya Muda

Pepaya muda mengandung getah yang punya efek yang sama dengan hormor oksitosin dan prostaglandin apabila dikonsumsi. Kedua hormon ini bisa jadi penyebab kontraksi pada rahim dan saat proses melahirkan.

4. Durian

Asam arachidonat serta alkohol adalah dua hal yang tidak baik untuk ibu hamil yang terkandung pada buah durian. Hal inilah yang membuat buah durian dilarang dikonsumsi  ibu hamil karena bisa membahayakan kehamilannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.