Naya Anindita, Milenial yang Sukses dalam Dunia Perfilman

Naya Anindita merupakan salah seorang generasi milenial yang bisa dibilang sukses berkarier sebagai generasi muda. Di usianya yang baru menginjak kepala 3 dirinya sudah sukses menjadi seorang sutradara aktris dan juga sekaligus penulis skenario.

Naya AninditaPerempuan yang lahir di Bandungm, 9 November 1988 ini adalah lulusan dari Liem Kokwing University di Malaysia dan Curtin University yang ada di Ausratlia untuk jurusan S1 Komunikasi Massa.

Pasca menamatkan sarjana, dirinya pun sempat menjabat sebagai asisten produksi di Channel V dan juga Metro TV. Keluar dari TV, dirinya pun bekerja sebagai asisten departemen art di Dentsu Advertising Agency sampai pada akhirnya dirinya memutuskan untuk bergabung dengan Euphoria.

Nama Naya Anindita pun kemudian mulai dikenal oleh publik tatkala dirinya menjadi host pada cara Jalan Jalan Men bersama Jebraw. Tak hanya itu, Naya juga kerap membuat beberapa film pendek independen.

Film pertama yang sukses digarap oleh seorang Naya Anindita adalah Sundul Gan: The Story of Kaskus yang dipublikasikannya pada tahun 2016. Setelah itu, dirinya pun kembali menggarap sebuah film yang kali ini berjudul Eggnoid yang rilis di tahun 2019 yang lalu.

Eggnoid sendiri adalah sebuah film yang diadaptasi dari cerita komik digital Webtoon yang berkisah tentang seorang pria tampan yang “menetas” dari sebuah telur yang misterius.

Dalam film Eggnoid inilah, Naya ikut terjun secara penuh dari pengembangan cerita sampai pada penulisan naskah dilakukannya sendiri. Selain menjadi sineas yang punya bakat, Naya juga diketahui sangat peduli pada isu-isu sosial.

Yang terbaru, Naya Anindita bergabung dalam kompetisi Anti Corruption Film Festival (ACFFest) 2020 yang penyelenggaranya adalah KPK.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.