Inilah 4 Tips Menentukan Casing Smartphone yang Tepat untuk Anda

Hardcase atau Softcase merupakan dua pilihan yang pastinya membuat sebagian orang bingung. Dimana kedua benda ini merupakan hal yang biasanya digunakan untuk melindungi bodi, rupa dan juga tampilan dari smartphone kita.

casing hape terbaikBagian body smartphone merupakan salah satu yang umumnya menjadi nilai jual dari smartphone itu sendiri. Oleh karena itulah, tak jarang banyak pabrikan smartphone mengandalkan sektor ini sebagai salah satu nilai jualnya. Nah, bagi para konsumen tentunya hal ini perlu dilindungi untuk membuat nilai jualnya itu sendiri tak berubah meski sudah dipakai dalam waktu yang terbilang lama.

Dalam hal inilah kita perlu casing sebagai pelindungnya. Bahkan pada beberapa ponsel, casing bukan hanya sekedar untuk melindungi bagian body dari smartphone itu saja, namun juga lebih sebagai hal yang bisa menambah estetika dari body ponsel itu sendiri.

Nah, bagi anda yang saat ini tengah merencanakan untuk membeli casing ponsel terbaik anda pastinya dibingungkan dengan banyaknya pilihan casing yang harus anda pilih. Agar anda tidak salah dalam membelinya, maka ada baiknya sebelum menentukan casing yang mana yang cocok untuk smartphone yang anda gunakan untuk membaca 4 tips yang akan kami bagikan dalam tulisan ini. Penasaran apa saja? Berikut ulasan menariknya :

Jenis Casing

Untuk diketahui bahwa saat ini setidaknya ada 2 pilihan casing yang bisa anda pilih yakni hardcase dan juga softcase. Akan tetapi, belakangan ini juga ada jenis casing yang merupakan perpaduan dari hardcase dan juga softcase. Dimana nama yang diberikan pada perpaduan itu sendiri adalah hybridcase.

Hardcase sendiri adalah casing dengan bahan yang keras umumnya terbuat dari polycarbonat, metal atau bahkan juga bisa kayu. Sebagaimana bahan yang digunakannya, casing jenis ini lebih mengutamakan kemampuannya untuk memproteksi smartphone anda agar lebih tahan terhadap benturan dan juga gesekan yang mungkin terjadi selama pemakaian.

Kemudian Softcase biasanya menggunakan bahan lunak seperti high quality rubber, kulit dan berbagai jenis bahan elastis lainnya. Casing jenis ini lebih mengutamakan kenyamanan ketika smartphone digunakan dan melindunginya dari debu dan juga kotoran lainnya.

Utamakan Fungsi Lalu Desain

Fungsi utama dari casing adalah melindungi smartphone, jika memang fungsi ini sudah terpenuhi ada baiknya baru kemudian menentukan desain terbaik. Jangan justru salah beli karena desain yang baik namun tidak memberikan proteksi yang baik pada smartphone anda, hal ini justru terkesan percuma.

Kualitas Casing

Bahan yang digunakan dalam membuat casing itu sendiri pastinya sudah anda ketahui pada paragraf sebelumnya. Meski demikian, kualitas tentunya tetap yang harus jadi patokan. Dimana kualitas ini sendiri meliputi bagaimana proteksi dari casing itu kepada smartphone kita, kemudian juga masalah finishing yang tentunya juga harus jadi patokan dalam membelinya. Pilih yang benar-benar solid dan pastinya tak mudah rusak.

Sirkulasi Udara yang Baik

Meski digunakan sebagai aksesoris smaryphone untuk membuatnya terproteksi dan memiliki desain yang menawan. Namun jangan sampai membuat casing lebih posesif terhadap smartphone. Oleh karena itu, perhatikan juga fitur dari casing yang anda beli, jangan sampai tidak memiliki lubang-lubang yang nantinya menutup sirkulasi udara dari ponsel itu sendiri, yang pada akhirnya akan membuat ponsel anda justru akan jadi lebih cepat panas.

Demikian 4 tips untuk memilih casing terbaik, bagi anda yang ingin membeli online, maka kami sarankan untuk mengakses laman blibli.com karena situs toko online tersebut memberikan kepada anda produk casing berkualitas dengan ragam jenis dan desain yang menawan. Selamat berbelanja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.